Sabtu, 12 Februari 2011

Hindari Banyak Pikiran

Uuuh, pusing banget sih kalau kita punya banyak banget masalah. Entah itu masalah pekerjaan, sekolah, keuangan, atau masalah pribadi. Semuanya berasa numpuk banget dalam otak. Masalah itu kalau dibiarin berlarut-larut akan benar-benar menumpuk di otak dan akan menyebabkan kasus --> kepikiran.


Tau ga sih? Kepikiran itu jangan disepelein. You have to know that itu akan membawa segumpal bahaya. Bahayanya ga cuma untuk bathin, tapi juga fisik!


1. Bahaya untuk Bathin

Kasus kepikiran ini bisa mempengaruhi bathin atau jiwa seseorang. Semua masalah yang kita alami kadang membuat kita malah terlalu memikirkannya, bukannya cepat-cepat diselesaikan. Nah, itu akan membuat kita stress. Ketika kita stres, kita akan terus memikirkannya dari pagi, siang, malam dan seterusnya seakan-akan hidup kita penuh dengan masalah tersebut. Stress yang berlarut-larut bisa membuat kita hilang ingatan atau biasa disebut ’gila’. Bahaya banget kan?


2. Bahaya untuk fisik

Ketika kita banyak pikiran, kadang kita sampe lupa makan, minum, pokoknya bikiran jadi nge-blank deh. Nah, ini bisa menyebabkan kamu ngedrop alias sakit. Sakit di sini ga sekedar pusing, mual (biasanya kalau pusing kan suka mual tuh), tapi bisa menyebabkan sakit kronis. Hmm... contohnya : jantung, liver, dsb.


Trus, gimana caranya biar kita ga kepikiran? Let’s do this!


:: jangan terlalu pikirin semua masalah yang ada. Santai, tapi tetep fokus

:: ga bisa nyelesaiin masalah sendirian? Minta bantuan orang yang kamu percaya

:: refreshing ke tempat yang kamu suka untuk sejenak melepas kepenatan


Buat kamu yang suka anggap satu masalah kecil menjadi masalah besar, let’s try to stop to make it difficult. So, bawa segala sesuatunya dengan santai, tapi tetep fokus untuk menyelesaikannya. Oke!

Sumber: http://curhatanryzta.blogspot.com/2010/05/hindari-banyak-pikiran_25.html

0 komentar:

Posting Komentar

Download youtube Video

ShoutMix chat widget
 

© Copyright by BERBAGI ILMU DAN INFORMASI | Template by BloggerTemplates | Blog Trick at Blog-HowToTricks