Sabtu, 21 Mei 2011

Anggota DPR Jalan-jalan di Seoul

KOMPAS.com/LAKSONO HARI WIWOHO Ketua Komite Kerja Sama Antarparlemen DPR RI sekaligus anggota Komisi I DPR RI Muhammad Hidayat Nur Wahid tampak memilih kaus anak di toko Chung sil - Hong sil dalam pusat perbelanjaan Doota, Dong Dae Moon, Seoul, Korea Selatan, Jumat (20/5/2011).



SEOUL, KOMPAS.com — Dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat asyik berbelanja di pusat perbelanjaan Doota, Dong Dae Moon, Seoul, Korea Selatan, Jumat (20/5/2011) sore.

Kedatangan para anggota DPR ke Negeri Ginseng itu untuk menghadiri pertemuan G-20 Seoul Speakers's Consultation 2011 dengan tema "Safe World, Better Future" pada 18-20 Mei 2011.
Delegasi Indonesia meliputi Ketua DPR Marzuki Alie, Ketua Komite Kerja Sama Antarparlemen dan anggota Komisi I dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Muhammad Hidayat Nur Wahid, serta anggota Komisi VI dari Fraksi Partai Demokrat, Azam Azman Natawijana.
Selama di Korsel, mereka menginap di Hotel The Shilla, Seoul utara. Hotel ini merupakan satu-satunya hotel milik perusahaan nasional Korsel yang menyandang predikat bintang lima.
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dikabarkan juga pernah singgah di hotel tersebut. Wartawan Kompas.com juga menginap di hotel ini untuk peliputan tur, yang diselenggarakan salah satu produsen peranti digital di negara tersebut.
Selain ketiga anggota wakil rakyat tersebut, terdapat juga enam orang lainnya, yakni satu penasihat delegasi, seorang sekretaris, satu penerjemah, satu pengawal, serta dua jurnalis.
Salah satu jurnalis yang ikut dalam rombongan tersebut mengatakan, Marzuki Alie sudah meninggalkan Korsel pada Jumat (20/5/2011) pagi. Kompas.com sempat menyaksikan Marzuki meninggalkan hotel pada pukul 08.45 waktu setempat atau 06.45 WIB.
Adapun Hidayat dan Azam Azman masih berada di Korsel dan rencananya akan kembali ke Tanah Air pada Sabtu (21/5/2011) pagi. Kira-kira pukul 16.00 waktu setempat, kedua anggota DPR yang masih tinggal di Korsel dan rombongannya itu mengunjungi pusat perbelanjaan Doota di Dong Dae Moon. Mal ini dikenal sebagai pusat perbelanjaan pakaian dan suvenir termurah di Korsel.
Mereka antara lain mampir di toko Chung sil-Hong sil dan Arirang Souvenir Shop 52 di lantai 3 Mal Doota. Kedua toko ini dikenal menjual beraneka suvenir khas Korsel dengan harga miring. Penjualnya juga cukup paham bahasa Indonesia.
Di kedua toko tersebut terdapat sejumlah wisatawan wanita asal Indonesia. Mereka tampak tak acuh dan kurang mengenal dua anggota DPR yang datang ke tempat tersebut dengan mengenakan setelan jas warna abu-abu gelap.
Namun, sekelompok wartawan, termasuk Kompas.com, menyapa mereka ketika sedang melihat-lihat barang yang dijajakan di toko tersebut.
Hidayat, misalnya, tampak memilih-milih kaus anak-anak di toko Chung sil-Hong sil. "Ternyata harganya lebih mahal dari Indonesia, tapi kan kalau di Indonesia enggak ada tulisan Korea," katanya sambil memilih dua kaus berwarna kuning dan merah muda.
Rombongan DPR itu mulai meninggalkan Mal Doota pada pukul 18.15. Mereka tampak mengabadikan mal tersebut dengan kamera saku sebelum masuk ke dalam mobil sedan hitam.

Sumber: http://internasional.kompas.com/read/2011/05/20/21002421/Anggota.DPR.Jalan-jalan.di.Seoul

0 komentar:

Posting Komentar

Download youtube Video

ShoutMix chat widget
 

© Copyright by BERBAGI ILMU DAN INFORMASI | Template by BloggerTemplates | Blog Trick at Blog-HowToTricks