Sabtu, 21 Mei 2011

VIDEO TIMPUL.MD: Au rupt tratatul ruso-turc din 1812


Setelah perjanjian ini, Bessarabia dianeksasi Kekaisaran RusiaMereka memecahkan salinan demonstrasi dari perjanjian perdamaian Rusia-Turki yang ditandatangani 199 tahun yang lalu di Bucharest dan Kekaisaran Rusia menganeksasi bagian dari Kerajaan Moldova. Dengan demikian, kelompok pemuda inisiatif "Roh Rumania" kemarin protes di depan Kedutaan Besar Rusia di Chisinau, menyatakan dirinya terhadap Russification dipaksa oleh Tsar Rusia dari Bessarabia.
Beberapa muda anggota kelompok inisiatif "roh Rumania," mengatakan mereka tahu sejarah dan percaya bahwa 16 adalah hari berkabung bagi Moldova, karena mereka, pada hari ini, hampir dua abad yang lalu, wilayah Rumania Hak Prut dianeksasi oleh Kekaisaran Rusia. "Saya datang ke Kedutaan Besar Rusia, penerus hukum Kekaisaran Tsar sejak itu untuk melanggar perjanjian, yang ilegal, dan bahwa salah satu bagian dari wilayah Rumania adalah menyerahkan ke tsar Rusia. Jadi, kirim pesan bahwa orang-orang muda tahu sejarah dan Moldova dalam ketidaksepakatan penuh dengan ilegal yang dilakukan pada tahun 1812, "kata Vitalie Muntean, seorang anggota kelompok inisiatif" Roh Rumania. "Ini adalah perjanjian ilegal. Kekaisaran Ottoman memberikan wilayah yang bukan milik mereka dengan benar. Perjanjian ini membawa invasi tahun 1940, dan Moldova dan sekarang menderita karena konsekuensi yang merugikan. Kemudian mulai genosida budaya Rumania-Moldova di bagian timur Moldova ", kata Sorin Becciu, seorang anggota kelompok.
199 tahun ulang tahun aneksasi tanah antara Prut dan Dniester Moldovan Kerajaan Rusia ditandai kemarin di Bucharest. "Aksi Civic 2012" yang diselenggarakan di Inn's Inn di Bucharest, gerombolan flash dengan nama "16 Mei 1812 - hari berkabung nasional, mengingat perjanjian perdamaian Rusia-Turki oleh yang Bessarabia dianeksasi Kekaisaran Tsar. Peserta menutup mata mereka dengan pita hitam dan dikelilingi gedung tempat Perjanjian ditandatangani, untuk menekankan bahwa tindakan aneksasi wilayah Rumania adalah penipuan dan merupakan halaman hitam dalam sejarah Rumania.


Sumber: http://www.timpul.md/articol/video-timpul-md-au-rupt-tratatul-ruso-turc-din-1812-23375.html

0 komentar:

Posting Komentar

Download youtube Video

ShoutMix chat widget
 

© Copyright by BERBAGI ILMU DAN INFORMASI | Template by BloggerTemplates | Blog Trick at Blog-HowToTricks