Sabtu, 18 Desember 2010

Alasan Malaysia mengklaim pulau jemur indonesia

Sekilas tentang pulau jemur : pulau cantik yang terletak di Selat Malaka, dekat dengan perbatasan Malaysia. Pulau jemur ini termasuk dalam wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau. Letaknya sekitar 72,4 km dari Bagansiapiapi dan 64,3 km dari Pelabuhan Klang di Malaysia. Pulau ini merupakan pulau terluas dari Kepulauan Arwah, gugusan sembilan pulau, di antaranya Pulau Jemur, Tokong Emas, Tokong Simbang dan Labuhan Bilik ( data wikipedia )
jemur island indonesia

Pulau Jemur terkenal dengan panorama alam seperti pantai berpasir putih dan sebagai habitat penyu hijau. Perairan di sekitar pulau ini terkenal sebagai daerah penghasil ikan.

peny hijau di pulau jemur
pulau jemur
Dari data diatas sudah bisa kita simpulkan bukan, kenapa malaysia mengklaim pulau jemur sebagai miliknya sebagaimana Informasi mengenai promosi pariwisata yang dimuat oleh traveljournals.net menyebutkan bahwa Pulau Jemur sebagai destinasi wisata Negara Bagian Selanggor, Malaysia, intinya ingin merauk keuntungan atas keindahan pulau jemur, tapi apapun alasanya itu tetap tidak bisa dibenarkan karena mencuri milik oranglain (indonesia)
pulau hijau tempat wisata riau
jemur island
apa dia kurang puas padahal sudah mengambil pulau sipadan dan ligitan milik indonesia, belum lagi soal cendol, reok ponorogo, batik, tari pendet dan banyak lagi yang diklaim malingsial, segitu tidak bermoralkah negara serumpun tetangga kita itu..
save jemur island
PoweredBy :


0 komentar:

Posting Komentar

Download youtube Video

ShoutMix chat widget
 

© Copyright by BERBAGI ILMU DAN INFORMASI | Template by BloggerTemplates | Blog Trick at Blog-HowToTricks