Minggu, 19 Desember 2010

Mayoritas Pemda Umumkan CPNS Besok




Makassar, Tribun - Maryoritas pemerintah daerah (pemda) akan mengikuti jejak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk mengumumkan hasil seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2010, Senin (20/12) besok.
Demikian rangkuman dari pejabat badan kepegawai daerah (BKD) yang dihubungi Tribun, Sabtu (18/12) malam. Mereka yang dihubungi, di antaranya, Kepala BKD Sulsel Andi Murny Amin Situru, Kepala BKD Makassar Sittiara, Kepala BKD Bone M Ridwan, Kepala BKD Parepare Ramadhan Umasangaji, Kabag Humas Maros Kamaluddin
Nur, dan Kabag Humas Soppeng Sarianto.
"Kalau pemprov sudah pasti diumumkan Senin (besok)). Kami berharap pemkab/pemkot juga bisa mengikuti sehingga dilakukan serentak," kata Murny via telepon.
Sementara Kepala BKD Sinjai M Taufik belum bisa memastikan untuk mengumumkan besok karena masih menunggu persetujuan Bupati Andi Rudiyanto Asapa.
Kepala BKD Enrekang Yuyu Yuhaeni memastikan daerahnya belum bisa mengumumkan hasil CPNS besok karena masih akan dipaparkan di depan bupati dan muspida setempat.
 "Kita tidak bisa mengundang muspida besok (hari ini) karena hari lubur. Jadi kami baru bisa membuka hasilnya di depan muspida hari Senin sehingga pengumumannya baru bisa dilakukan Selasa," katanya. 

Skoring
Proses pemeriksaan Lembar Jawaban Komputer (LJK) peserta seleksi CPNS yang diolah di UI telah rampung dan dibagikan ke masing-masing daerah, tadi malam.
Khusus Makassar, tidak mengikuti pemprov karena memilik Universitas Hasanuddin dan Universitas Negeri Makassar (UNM) sebagai mitra pelaksanaan seleksi CPNS tahun ini.
Murny mengatakan, pihaknya menerima hasil pengumuman CPNS sekitar pukul 19.30 dan langsung diserahkan ke BKD kabupaten/kota.
Peserta yang dinyatakan lulus tersebut didasarkan pada ranking dan jumlah formasi yang telah ditetapkan oleh masing-masing kabupaten/kota dan provinsi. Sementara itu, untuk pengumumannya, hanya mencantumkan nomor tes.
"Tidak ada nama peserta dan hasil skoring," katanya. Menurutnya, jika ada peserta yang ingin melihat nilainya, bisa langsung mendatangi BKD Sulsel.
Dia menambahkan bahwa hasil kelulusan semuanya murni berdasarkan hasil LJK yang telah diperiksa. "Jadi tidak usah khawatir akan adanya kecurangan," tambah mantan Kepala BPMD ini.
Sementara Kepala BKD Makassar, Sittiara, mengatakan, pemkot akan mengumumkan hasil skoring atau nilai peserta saat pengumuman nanti.
Ini dilakukan agar para peserta bisa melihat hasil kerja mereka pada saat mengikuti seleksi, 10 Desember lalu. "Ini
instruksi dari Pak Wali Kota agar mengumumkan skoring. Pihak Unhas dan UNM juga akan membuka nilai-nilai ini untuk diakses," kata Sittiara.

Panitia penerimaan CPNS Sinjai juga akan mengumumkan hasil skoring secara lengkap dan ini sudah dilakukan setiap tahun.
"Bahkan seluruh peserta ujian kita rinci perolehan nilainya," ujar Kepala BKD Sinjai Taufik yang saat dikonfirmasi mengaku tengah menunggu kedatangan berkas kelulusan.
Namun, dia belum memastikan waktu pengumuman. Alasannya, kepastian tanggal tersebut ditentukan Bupati Sinjai Rudiyanto Asapa.
"Kami cuma menjemput hasilnya, setelah itu akan kami tunggu instruksi bupati. Kalau beliau berhalangan untuk membuka segel besok (hari ini), kemungkinan tidak diumumkan Senin. Tapi kami berupaya bisa diumumkan Senin bersama-sama dengan kabupaten lain," tambahnya.
Di Bone, panitia penerimaan CPNS memastikan akan membuka pengumuman hasil ujian tulis besok.
Berkas hasil ujian dipastikan sudah berada di Bone hari ini. Kepala BKDD Bone M Ridwan yang juga wakil ketua panitia penerimaan CPNS juga mengundang wartawan untuk menyasikan pembukaan segel tersebut.
Kepada Tribun, Ridwan juga memastikan akan mengumumkan hasil skor peserta ujian yang lulus. "Kami akan berupaya agar penerimaan CPNS dibuat seterbuka mungkin," tambahnya.
Selain diumumkan dengan ditempel di Kantor BKDD Bone, pengumuman juga akan dilakukan melalui media masa.
Pemkab Soppeng melalui Kepala Bagian Humas Sarianto mengatakan panitia penerimaan bersama unsur muspida akan menggelar rapat sekaligus membuka segel berkas  pengumuman hasil ujian CPNS malam ini.
Saat dikonfirmasi melalui telepon, Ia mengatakan hasil ujian telah dijemput panitia bersama unsur pengamanan dari Polres Soppeng.
Sebelum segel dibuka, hasil tersebut akan disimpan terlebih dahulu di Kantor Polres Soppeng. "Tapi kami pastikan hari Senin bisa diumumkan. Para peserta ujian bisa melihat pengumuman di kantor Bupati, BKDD, dan di media massa," ujarnya.(cr2/rip/ink/han/axa)
By Tribun Timur




Pengawas Ujian CPNS Gowa/Muhtar Muis

0 komentar:

Posting Komentar

Download youtube Video

ShoutMix chat widget
 

© Copyright by BERBAGI ILMU DAN INFORMASI | Template by BloggerTemplates | Blog Trick at Blog-HowToTricks