Rabu, 22 Desember 2010

Anak Indonesia Harapan Masa Depan

Anak Indonesia Harapan Masa Depan, Pernahkah anda berpikir, sebagai anak Indonesia yang masih dapat hidup dengan keadaan yang layak ? Masih mendapatkan fasilitas yang baik dan Pendidikan yang cukup ?

Jujur, saya adalah seseoang yang lahir dari keluarga yang sederhana, masih dapat hidup dengan layak dan pendidikan yang cukup. Alhamdulillah saya dapat mensyukuri nikmat tersebut. Sekarang saya sudah kelas XII sebentar lagi lulus. Saya memang tidak mau merepotkan orangtua. Di lubuk hati yang paling dalam saya sangat ingin kuliah di Fakultas Kedokteran Negeri, akan tetapi satu hal yang sangat menghambat saya, yakni masalah dana. Apalagi sekarang in biaya masuk Fakultas Kedokteran semakin mahal, biayanya mencekik leher. Memang kata orang ADUL,  “Ada Duit Urusan Lancar”. Karena masalah Dana, semakin menjauhkan saya dengan cita-cita, apakah saya hanya dapat merelakan cita-cita menghilang sekejap mata ? Nah, dari itu saya berharap kepada pemerintah, agar dapat meminimalisir biaya masuk Perguruan Tinggi yang semakin melambung, misalnya diadakan program-program yang dapat membantu orangorang seperti saya ini, jangan sampai gara-gara biaya cita-cita sirna.

Itu harapan saya, lain lagi harapan anak-anak yang masih berada status sosialnya di bawah kita, mereka menjadi pemulung, pengamen dan sebagainya.  Sedikit merekam yang ada di kehidupan ini dan lingkungan di sekitar kita. Sangat diyakini semua bisa melihat keadaan ini dan penuh kesadaran dan harapan ke arah yang lebih baik.

Harapan untuk saat ini semoga semua pihak bisa memulai perubahan dalam hidup dan kehidupan ini untuk kebaikan anak-anak Indonesia sebagai generasi penerus bangsa. Memulai mungkin adalah hal yang terberat bagi semua, tetapi setelah langkah pertama maka langkah kedua akan menjadi mudah. Semoga semua bisa dimulai mulai saat ini.

Harapan kedepan dan di masa depan semoga anak-anak Indonesia tidak lagi mengalami hal-hal:
  1. Tidak bisa hidup dengan layak dan sehat, kekurangan gizi dan sulitnya mendapatkan layanan kesehatan yang memadai.
  2. Tidak bersekolah dan mendapatkan pengajaran yang baik untuk menjadi tumpuan bangsa dan orang tua sebagai generasi penerus.
  3. Mendapatkan intimidasi dan penekanan sebagai tindak kekerasan, baik itu secara fisik maupun psikis yang bisa mempengaruhinya di masa depan.
  4. Mendapatkan hal-hal atau informasi yang sebenarnya tidak layak mereka konsumsi, terutama yang bersifat anarkis, kriminal, pornografi dan semua tindak kekerasan yang tidak layak mereka konsumsi.
  5. Tidak bisa menikmati masa kecil bahagia dengan bermain layaknya sebagai anak-anak.

Negara Indonesia memiliki pemimpin yang beragama, tentunya hal ini bisa dilaksanakan karena semua manusia beragama memiliki tujuan untuk kebaikan yang salah satunya adalah untuk anak-anak. Terlebih lagi negara kita adalah negara kaya, pastinya bisa untuk mewujudkan harapan-harapan yang baik ini. Sehingga tercapai cita-cita Anak-Anak Indonesia cerdas, sehat jasmani dan religi. Matang emosinal dan spiritual. Yang pada akhirnya juga akan membuat baik untuk bangsa Indonesia dimata Dunia International.

Banggalah, kita anak Indonesia dapat lahir dan besar di Indonesia, Negara Bhinneka Tunggal Ika,   Negara yang memiliki beratus-ratus suku bangsa, tetapi masih satu jua. Negara yang memiliki kekayaan alam yang terbagi dari sabang sampai marauke. Apakah kita hanya menyia-nyiakan kekayaan alam tersebut diambil oleh warga asing. Jawablah TIDAK ! Berjanjilah untuk masa depan, akan kita manfaatkan kekayaan alam kita ini sebaik mungkin, dan janganlah serakah dengan apa yang dimiliki alam Indonesia, Mungkin itu adalah harapan Indonesia untuk anak masa depan.

Zaman sekarang ini, pemerintahan tidak luput dengan  Korupsi. Apakah itu yang diharapkan Indonesia. Memakan uang Negara, untuk sanak saudara, tetapi rakyat yang sengsara. Masih banyak anak-anak Indonesia yang sulit mencari makanan, mendapatkan pendidikan bekerja dibawah umur. Jika uang hasil Korupsi itu disumbangkan untuk anak-anak tesebut, saya yakin anak Indonesia akan hidup sejahtera.Kapan Indonesia bisa bebas dari Korupsi ?

Yakinlah kita sebagai anak Indonesia dapat bersaing di dunia Internasional, baik bersaing dalam prestasi dan sebagainya. Indonesia pasti bangga kalau anak-anak bangsa dapat membawa harum nama-Nya. Nah mulai sekarang berjuanglah menjadi bibit-bibit anak bangsa yang dapat membawa nama harum bangsa Indonesia di tingkat Internasional.

Mudah-mudahan anak indonesia menjadi dapat memeruskan cita-cita dan harapan harapan bangsa Indonesia di masa depan. Dukung kontes penulisan artikel dengan tema Anak Indonesia Harapan Masa Depan. Anak indonesia, kalian harapan bangsa, tulang punggung bangsa Indonesia, harapan masa depan. Indonesia Bisa !
By http://www.junaidi.co.cc
 

0 komentar:

Posting Komentar

Download youtube Video

ShoutMix chat widget
 

© Copyright by BERBAGI ILMU DAN INFORMASI | Template by BloggerTemplates | Blog Trick at Blog-HowToTricks