Minggu, 23 Januari 2011

Dua Remaja Diyakini Jadi Penerbit Termuda

Penerbit Termuda - Dua anak sekolah berusia 14 tahun diyakini sebagai penerbit termuda di dunia setelah meluncurkan majalah komersil mereka sendiri.

penerbit termudaEnam bulan silam, Sean Spooner dan Louis Porter mulai menjual majalah triwulanan dan kini sudah memiliki pembaca sekitar 5,000 orang.

Kedua remaja yang masih bersekolah di GCSE, menghabiskan waktu luang mereka mengerjakan majalah dari kamar tidur mereka hanya dengan berbekal laptop dan ponsel.

Majalah itu berisi event-event lokal, berita dan kompetisi di kota mereka, Corby, Northants, sementara majalah itu mendapat uang melalui iklan.

"Majalah itu sepenuhnya ide kami. Kami produksi sendiri dan mendapat dana dari iklan. Rasanya fantastis melihat orang-orang mau membaca majalah kami," tutur Sean.

Artikel-artikel yang pernah dibuat salah satunya adalah wawancara dengan Kirsty Henshaw, yang menjamin dana investasi sebesar 65,000 poundsterling di Dragons' Den dan bintang Apprentice, Claire Young.

Sean menjabat sebagai editor-in-chief. Ia berhubungan dengan penulisan dan produksi, sementara Louis menjabat sebagai sales dan business director. Ia yang membujuk pengusaha lokal untuk pasang iklan di majalah.

"Awalnya sangat sulit menjual kolom iklan di edisi pertama karena majalah itu masih berupa ide dan dan aku harus berusaha keras menyakinkan para pemasang iklan bahwa usaha itu akan berhasil," imbuh Louis.

"Umumnya para pemasang iklan akan berpikir, 'Apakah aku akan menyerahkan uangku kepada seorang anak berusia 14 tahun dan tak pernah melihat uang itu lagi?'"

Majalah pertama yang diterbitkan bulan Juni lalu terdiri dari 12 halaman dan hanya dicetak sebanyak 200 eksemplar. Kini edisi keempat terbit dengan 36 halaman dan akan didistribusikan ke 1000 rumah dan perusahaan. (Web Orange)
By Astaga!com

0 komentar:

Posting Komentar

Download youtube Video

ShoutMix chat widget
 

© Copyright by BERBAGI ILMU DAN INFORMASI | Template by BloggerTemplates | Blog Trick at Blog-HowToTricks