Kamis, 20 Januari 2011

Pengacara Antasari Jajaki Bertemu Gayus

Jakarta - Curahan hati Gayus Tambunan usai menerima vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Rabu (19/1/2011) berbuntut panjang. Selain polemik seputar rekayasa Satgas Pemberantasan Mafia Hukum, Gayus juga menyebut jaksa Cirus Sinaga dalam kasus Antasari Azhar. Pengacara Antasari tertarik mendalami curhatan Gayus ini.

"Kita kemarin memang sangat surprise dengan statement Gayus yang tiba-tiba nyentil Cirus (Cirus Sinaga, Jaksa Penuntut Umum kasus Antasari) dan Antasari. Tentu kita pasang kuping kenapa tiba-tiba Gayus ngomong gitu. Statement singkat itu membuat kita lebih yakin perkara Antasari itu adalah perkara rekayasa," ujar pengacara Antasari Azhar, Muhammad Assegaf, ketika dihubungi detikcom, Jum'at (21/1/2011).

Dalam curhatnya Gayus mengungkap Satgas merilis isu seputar penggelapan pajak perusahaan Aburizal Bakrie agar kasus Antasari Azhar tertutupi. Antasari, mantan Ketua KPK ini menjadi terpidana dalam kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnen. Dalam kasus tersebut, Cirus Sinaga menjadi jaksa penuntut umum. Pada saat bersamaan, Cirus juga menangani kasus Gayus dalam perkara penggelapan pajak di PN Tangerang pada 2009.

"Cirus menangani kasus Antasari, saat itu juga Cirus sedang menangani kasus Gayus. Jadi tidak tertutup kemungkinan Gayus juga dengar soal Antasari," imbuh Assegaf.

Assegaf menjajaki untuk mengorek keterangan dari Gayus. "Kita akan lebih mendalami pernyataan Gayus tadi. Kita akan memcoba berhubungan dengan pengacara Gayus dulu," ujar pengacara senior ini.

Namun, Assegaf belum dapat memastikan kapan dirinya akan menemui Gayus. Dia juga perlu berkoordinasi dulu dengan tim pengacara Antasari.

"Kita belum tahu, mungkin saya akan mengusulkan dulu ke tim. Tapi paling tidak, apa yg diungkap Gayus itu perlu didalami," tutup Assegaf.

Antasari divonis 18 tahun oleh pengadilan dan dikuatkan oleh MA dalam putusan kasasi. Pernyataan Gayus terbaru semakin menguatkan niat kubu Antasari untuk mengajukan Peninjauan Kembali (PK).
Adi Nugroho - detikNews

0 komentar:

Posting Komentar

Download youtube Video

ShoutMix chat widget
 

© Copyright by BERBAGI ILMU DAN INFORMASI | Template by BloggerTemplates | Blog Trick at Blog-HowToTricks