Kamis, 20 Januari 2011

Gayus Lumbuun Ragukan Pengakuan Satgas Anti-mafia

Metrotvnews.com, Jakarta: Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Gayus Lumbuun meragukan pengakuan Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia Hukum Denny Indrayana. Ia menyarankan agar Gayus Halomoan Tambunan dan Denny dikonfortir.

"Perlu keduanya mengklarifikasi secara objektif, independen dan terbuka kepada publik yang dilakukan di Panja Komisi lll DPR RI," kata Gayus di Gedung DPR/MPR RI, Kamis (20/1) sore. Sebelumnya, Denny Indrayana menyatakan transkrip percakapannya dengan terpidana Gayus Tambunan melalui BlackBarry messenger (BBM) adalah asli.

Politikus PDI Perjuangan ini menekankan, testimoni Gayus Tambunan yang dibantah oleh Denny Indrayana harus diusut tuntas karena sangat prinsipil dalam penegakan hukum. Sebab, jika benar apa yang dikatakan Gayus Tambunan bahwa Denny mengarahkan seorang tersangka untuk keluar negeri, menghasut untuk mengaitkan orang lain agar terlibat dalam kasus pidana merupakan perekayasa atau penghasut dalam perbuatan pidana yang ada ancaman hukumannya.

Sementara bila Gayus Tambunan justru berbohong, maka akan terancam pidana fitnah penistaan dan menghalangi proses penegakan hukum. "Perlu segera pengusutan yang adil bagi kedua belah pihak," kata mantan Ketua Badan Kehormatan DPR RI itu.(Andhini)
By Andhini/Metrotvnews.com

0 komentar:

Posting Komentar

Download youtube Video

ShoutMix chat widget
 

© Copyright by BERBAGI ILMU DAN INFORMASI | Template by BloggerTemplates | Blog Trick at Blog-HowToTricks